MANTAP: EMPAT PEMAIN WAKILI MAKASSAR DI TUNAS GARUDA

Empat pemain muda terpilih mewakili Makassar dalam ajang pencarian bakat, Tunas Garuda, yang berkesempatan untuk menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal.

Setelah melakukan seleksi pemain usia muda 14-16 tahun di Bandung dan Palembang, ajang pencarian bakat Tunas Garuda digelar di Makassar. Seleksi berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 5 Juni 2011.

Dari sekitar 1500 pendaftar, pihak penjaring yang berasal dari Soccer School Indonesia (SSI) berhasil memilih empat pemain yang berhak mewakili Makassar untuk seleksi akhir di Jakarta, 18 September hingga 1 Oktober mendatang.

Keempat pemain tersebut adalah Melkisedek Bleskadit (14 tahun), muhamad tegar (15), Al Gazali (15) dan Michel Aditya Wijaya (15). Keempatnya dinilai pantas oleh pihak SSI, yang berafiliasi kepada Akademi Sepakbola Arsenal, untuk mewakili Makassar di seleksi akhir.

Tunas Garuda sendiri rencananya akan menjalani seleksi di sembilan kota, Bandung, Palembang, Makassar, Jayapura, Semarang, Malang, Medan, Balikpapan dan Jakarta. Hasil seleksi di sembilan kota itu akan menghasilkan 36 pemain.

Dari 36 pemain yang terjaring dari sembilan kota, akan disusutkan menjadi 18 orang pada seleksi akhir di Jakarta. Para pemenang dari seleksi nasional ini akan mengikuti training camp di Akademi Sepakbola Arsenal di Inggris selama dua pekan pada pertengahan Oktober.

“Selama di Inggris, ke-18 pemain muda ini akan diberi kesempatan berlatih secara profesional bersama ratusan siswa Akademi Sepakbola Arsenal,” ujar Ketua Pelaksana Seleksi Nasional Tunas Garuda, Barnas Kamora, dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Lebih lanjut Barnas menegaskan selain memberikan kesempatan kepada para pemenang seleksi nasional ini berlatih di Akademi Sepakbola Arsenal, ke-18 pemain muda tersebut juga akan diberi kesempatan bertanding melawan Arsenal Junior U-16 dan menonton langsung sejumlah laga Arsenal di Stadion Emirates.

Usai menimba ilmu di Akademi Sepakbola Arsenal, ke-18 pemain tersebut juga berpeluang melakoni seleksi tim nasional Indonesia U-16 dan juga berkesempatan bergabung dengan Indonesia Football Academy (IFA).

About imranxrhia

saya hanya orang biasa, yang tinggal di rumah biasa. Di daerah yang biasa dan di negara yang sangat biasa.Tetapi saya berusaha untuk melakukan hal yang luar biasa. ^_^

Posted on 5 June 2011, in bola. Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Mantap tulisannya Mas eh Daeng Imran..
    Diupdate terus tiap hari kayaknya ya..

    Oya, makasih untuk dukungan votenya ya..

  2. Bro, ada alamat email gak? butuh bantuan

  3. @Pakde Zaki: makasih pakde, hehehehe…. gak juga sich, klo ada mud aja ru saya update…
    iya, sama2 pakde

  4. @indrahuazu: via FB aja sob,ini alamatnya http://www.facebook.com/imranxrhia
    atau tulis namaku aja muhammad imran dias

  5. Mampir salam kenal dan mampir balik.ya…thank's

  6. @Lirik lagu: salam kenal juga sob.. langsung ke TKP nigh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: