MADRID KALAHKAN ALMERIA 8-1, RONALDO CETAK REKOR

Almeria harus tunduk memalukan setelah kalah bertanding dengan Real Madrid, 8-1, dalam jornada ke-38 Liga BBVA, di Santiago Bernabeu, Minggu (22/5/2011) dini hari WIB.

Gelandang Cristiano Ronaldo mencetak dua gol yang membuatnya menguasai daftar pencetak gol sementara dengan 40 gol. Sehingga dia telah melampaui Telmo Zarra dan Hugo Sanchez, pemegang rekor sebelumnya. Dimana, Sebelumnya rekor el pichichi tertinggi dipegang oleh Telmo Zarra (Bilbao) dan Hugo Sanchez (Madrid). Mereka sama-sama mencetak 38 gol di satu musim masing-masing tahun 1950-51 dan 1989-90.
Selain itu, Ronaldo juga menyamai torehan legenda Jerman, Gerd Muller yang mencetak 40 gol bersama Bayern Muenchen pada musim 1971-1972.

Madrid sudah unggul saat pertandingan menginjak menit keempat melalui Ronaldo. Bola hasil tendangan bebas dari Alvaro Arbeloa disambut sundulan oleh Sergio Ramos, yang kemudian dilesakkan Ronaldo ke dalam gawang tim tamu.

Madrid menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-31. Kali ini umpan jauh dari Mesut Oezil diubah menjadi gol oleh Emmanuel Adebayor dengan kaki kanannya.

Dua menit setelah gol Adebayor, Almeria memperkecil kedudukan. Umpan Albert Crusat dari sisi kiri yang mengenai Arbeloa disontek Kalu Uche masuk ke gawang Madrid yang dikawal Jerzy Dudek.

Beberapa menit berikutnya, Madrid hampir mencetak gol lagi melalui Karim Benzema. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper Suarez Esteban.

Di awal babak kedua, Madrid sudah berhasil mencetak gol lewat aksi Benzema. Setelah melewati empat pemain Almeria, Benzema melepaskan bola dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang Almeria.

Madrid benar-benar berpesta dalam laga ini. “Los Blancos” kembali mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-53. Percobaan Ronaldo memang berhasil diselamatkan bek Almeria, namun bola muntah, yang juga sempat membentur mistar gawang, langsung disambar oleh Adebayor untuk mencetak gol keduanya.

Tak mau kalah dengan Adebayor, Benzema juga mencetak dua gol dalam laga ini. Gol keduanya tercipta pada menit ke-63 usai menerima umpan silang dari Ronaldo. Bola hasil tendangan kaki kanannya berhasil menembus gawang Almeria usai melewati dua sela kaki Esteban.

Adebayor pun mencetak hat-trick dalam laga ini pada menit ke-73. Memanfaatkan tendangan sudut, Adebayor berhasil menjebol gawang Estaban dengan kaki kirinya.

Ronaldo menambah keunggulan Madrid dengan mencetak gol pada menit ke-77.Tendangan kaki kanannya mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang Almeria. Saking kerasnya tendangan Ronaldo, bola tak bisa di halau oleh Esteban.

Pemain pengganti Joselu melengkapi pesta Madrid pada menit ke-87. Umpan dari Ronaldo berhasil ia ubah menjadi gol dengan tendangan kaki kanannya.

Susunan pemain
Madrid: Jerzy Dudek (Jesus Lopez 78), Raul Albiol, Pepe, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Kaka (Esteba Granero 60) , Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo, Emmanuel Adebayor, Karim Benzema (Joselu 85)

Almeria: Suarez Esteban, Silva Marcelo Henrique, Carlos García Badías, Antonio Luna Rodriguez, Juan Manuel Ortiz, Hernan Bernardello, Hernan Dario Pellerano, Albert Crusat (Fabian Vargas 61), Pablo Piatti, Kalu Uche (Henok Goitom 81), Miguel Angel Corona

About imranxrhia

saya hanya orang biasa, yang tinggal di rumah biasa. Di daerah yang biasa dan di negara yang sangat biasa.Tetapi saya berusaha untuk melakukan hal yang luar biasa. ^_^

Posted on 21 May 2011, in bola. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Cristiano Ronaldo memang hebat gan….
    harusnya Ronaldo yang jadi pemain terbaik, bukan messi…..

  2. sy jg brpendapat gi2, soalx ronaldo brhasil mencetak rekor baru di la liga. Mungkin krn belum membawa madrid juara, jd messi yg dipilih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: