PASANGAN INI MENIKAH DI PEMAKAMAN

Hampir setiap pasangan tentu memimpikan pesta pernikahan yang indah. Mereka umumnya memilih tempat-tempat favorit seperti rumah ibadah, gedung berdekor apik, atau tepi pantai. Tetapi, tidak bagi dua pasangan pengantin berikut, yang menciptakan momen pernikahan tak terlupakan di pemakaman.
Seperti dikutip dari orange.co.uk, mereka adalah Wu Di yang menikahi Yang Xi, dan Wei Jian yang menikahi Liu Ling.

Dua pasangan pengantin asal China itu sengaja memilih pemakaman sebagai tempat menikah. Mereka menganggap pemakaman adalah tempat abadi. Pemakaman sebagai simbol yang memuat pesan bahwa hanya kematian yang bisa memisahkan mereka.

Sebagai pekerja di Pemakaman Yong’an di Tianjin, tak sulit bagi mereka memeroleh izin menikah di pemakaman. Mereka pun diperkenankan mendekor 26 makam yang berada di sekitar area hajatan. Di tengah batu-batu nisan itu, mereka mengucap janji setia sebagai suami istri.

“Kami bekerja di sini, dan kami mengenal satu sama lain di sini. Kuburan menjadi saksi kasih kami. Hanya kematian yang bisa memisahkan kami,” kata Wu Di. “Ini adalah pilihan yang alami bagi kami, karena kami bekerja di sini dan menemukan cinta di tempat ini. Semua nenek moyang yang berbaring di bawah makam ini adalah saksi pernikahan kami.”

Dalam prosesi itu, masing-masing mempelai juga menanam anak pohon, dengan harapan cinta dan pernikahannya langgeng sepanjang masa.

Advertisements

About imranxrhia

saya hanya orang biasa, yang tinggal di rumah biasa. Di daerah yang biasa dan di negara yang sangat biasa.Tetapi saya berusaha untuk melakukan hal yang luar biasa. ^_^

Posted on 20 May 2011, in Gaya Hidup. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: