TANDA-TANDA HUBUNGAN SULIT LANGGENG

TIDAK seorang pun ingin meyakini bahwa hubungan mereka akan terakhir, sehingga mengakui tandatanda hubungan akan berakhir jelas akan menyakitkan. Padahal, menyadari tanda-tanda ini akan memberi manfaat untuk Anda.

Menyadari tanda-tanda hubungan mulai tidak sehat memungkinkan Anda untuk membuat keputusan tepat tentang hubungan; apakah akan memeperbaiki, dilanjutkan, atau memang harus diakhiri.

Simak beberapa tanda hubungan mengeluarkan sinyal merah”, seperti diulas Yahoo:

Tingkat kecerdasan jauh berbeda

Sebagian orang ingin memiliki percakapan cerdas dan dewasa dengan pasangannya. Sementara, sebagian lain mengatakan ingin memiliki seseorang yang mampu menantang kecerdasan mereka.

Tak perlu menggantungkan ekspektasi terlampau tinggi. Jika si dia tidak dapat menyediakan kriteria yang Anda minta—sementara Anda masih mempertahankan hubungan karena ia memenuhi kriteria lainnya—, harapan Anda malah akan menjadi bumerang dan mendatangkan masalah di masa depan.

Memiliki sangat sedikit kesamaan

Teori terbalik (opposite attract) bisa berlaku efektif pada tahap awal hubungan, tapi ini bisa menjadi masalah segera setelah hubungan semakin mapan. Setiap orang akan bosan bergelut dengan hobinya tanpa pasangan berpartisipasi dengan niat yang tulus. Memang, Anda berdua tidak harus memiliki kesamaan di segala hal, tetapi setidaknya Anda dan si dia bisa menekuni hobi yang disukai bersama.

Tidak dapat berbicara nyaman satu sama lain

Pasangan Anda adalah seseorang yang harus bisa Anda ajak bicara; tentang hobi, hal sehari-hari, dan berbagai topik pembicaraan lain. Jika Anda merasa tidak dapat berbicara dengan pasangan, itu artinya hubungan berada dalam masalah serius.

Bertengkar hebat

Ada masa ketika Anda bertengkar dengan pasangan, tetapi sebuah perkelahian hebat termasuk melibatkan kekerasan fisik ataupun penghinaan, itu artinya hubungan Anda meradang. Jika ada masalah, Anda berdua harus mampu membicarakannya tanpa argumen meningkat menjadi sesuatu yang buruk dan dipenuhi kata-kata dan tindakan penuh kebencian.

Mengelola uang dengan cara sangat berbeda

Uang adalah salah satu masalah yang sering diperdebatkan pasangan. Jadi jika salah satu dari Anda adalah penghemat dan lainnya pemboros, salah satu memiliki sejarah kredit yang buruk dan tidak peduli untuk memerbaikinya, atau salah satu tidak peduli menabung untuk hidup, pasti akan ada masalah berat. Sebelum makin banyak masalah serius mengancam hubungan, penting untuk berbicara tentang keuangan sehingga Anda tahu posisi masing-masing.

Meskipun tanda-tanda di atas membuat pondasi hubungan goyah, tidak berarti bahwa secara otomatis akan menjadikan hubungan tidak langgeng. Terpenting, Anda berdua punya cara untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik. Sebab, perubahan tidak bisa terjadi dalam semalam.

About imranxrhia

saya hanya orang biasa, yang tinggal di rumah biasa. Di daerah yang biasa dan di negara yang sangat biasa.Tetapi saya berusaha untuk melakukan hal yang luar biasa. ^_^

Posted on 17 May 2011, in Gaya Hidup. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: