MU JUARA LIGA INGGRIS 2010/2011 BERKAT PENALTI ROONEY

 Manchester United akhirnya memastikan gelar juara Premier League 2010/2011 setelah menahan imbang 1-1 Blackburn Rovers, Sabtu, 14 Mei 2011. Dalam duel ini, MU diselamatkan penalti kontroversial pada babak kedua.
Bertanding di Ewood Park, MU justru tertinggal 0-1 di babak pertama. Penyerang Blackburn, Brett Emerton berhasil membobol gawang Setan Merah pada menit ke-20. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, MU kembali memegang kendali pertandingan. Sebaliknya, tuan rumah memilih untuk tampil bertahan dan berusaha memaksimalkan serangan balik.

MU langsung membuka peluang lewat Ryan Giggs pada menit ke-60. Sayang tendangannya masih mampu diblok pemain bertahan tuan rumah.

Keasyikan menyerang, gawang MU justru nyaris kebobolan pada menit ke-65. Beruntung tandukan Martin Olson memanfaatkan umpan silang Brett Emerton masih membentur mistar gawang MU.

Kiper Manchester United, Tomasz Kuszczak tak bereaksi menyambut tandukan Olson. Kuszczak yang sudah mati langkah hanya terpaku memandang bola yang melayang menuju gawangnya.

MU kembali menekan lewat solo run, Javier Hernandez pada menit ke-71. Aksinya yang sudah melewati barisan pertahanan lawan harus dihentikan oleh pelanggaran yang dilakukan oleh kiper Blackburn Rovers, Paul Robinson.

Meski demikian, wasit Philip Dowd tidak segera menunjuk titik putih atas kejadian ini. Sebaliknya, Dowd lebih dulu berkoordinasi dengan hakim garis untuk memastikan Hernandez sebelumnya tidak dalam posisi off side.

Aksi ini sempat menimbulkan protes dari pemain-pemain MU. Namun Dowd dengan tegas meminta mereka pergi sebelum akhirnya menunjuk titik putih penalti.

Keputusan ini langsung disambut protes pemain-pemain tuan rumah. Namun Dowd bergeming dan tetap memberikan hadiah penalti bagi Setan Merah.

Striker Wayne Rooney maju sebagai eksekutor pada menit ke-73. Dengan tenang, Rooney berhasil mengecoh penjaga gawang Blackburn, Paul Robinson.

Setelah berhasil merubah kedudukan, menjadi 1-1 MU pun mulai mengendurkan serangannya. MU berhasil mempertahankan skor imbang ini pertandingan usai.

Tambahan satu poin membuat Manchester United tak terkejar lagi oleh rival terdekatnya Chelsea yang baru mengantongi 70 poin dari 36 laga. Setan Merah kini memimpin dengan koleksi 77 poin dari 37 laga atau 7 poin di depan Chelsea.

Susunan Pemain

Blackburn: Robinson; Salgado, Samba/Keith Adrews (78′), P Jones, Givet; Emerton, J Jones/David Dunn (74′), Nzonzi, Olsson; Hoillet/Pedersen (59′), Roberts.

Manchester United : Kuzszcak; Evans, Vidic, Ferdinand, Fabio/Paul Scholes (62′); Valencia, Carrick, Giggs, Nani/Dimitar Berbatov (81′); Rooney, Hernandez.

About imranxrhia

saya hanya orang biasa, yang tinggal di rumah biasa. Di daerah yang biasa dan di negara yang sangat biasa.Tetapi saya berusaha untuk melakukan hal yang luar biasa. ^_^

Posted on 14 May 2011, in bola. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: