PERUBAHAN TARIF KARTU AS RP 20/MENIT MARET 2011

Setelah beberapa bulan lalu saya memposting mengenai tarif murah kartu AS yakni Rp 20/menitEh, tiba-tiba tanpa ada angin, hujan, badai, tsunami, dan sebagainya kartu AS dalam hal ini telkomsel, secara sepihak melakukan perubahan tarif… Jadi, buat sobat-sobat pemakai kartu AS siap2 degh buat kecewa.. mengapa?


Karena pada tarif ini, biaya yang harus kita keluarkan sangat mahal terutama pada malam hari.  Coba bayangkan, kalo dulu kita nelpon 18 menit, maka pulsa yang keluar cuma Rp 360, tetapi dengan tarif baru ini, maka pulsa yang keluar Rp 8300. Gimana mahal khan? apalagi kalo nelponnya 30 menit, maka pulsa yang ludes itu sebesar Rp 15.500. Bussettttt…

Oh iya, supaya gak pusing-pusing lagi,  mending liat bagaimana tarif tersebut….
1. Nasional (kecuali Maluku & Papua)
      Pukul 00.00 – 16.59     Nelpon berkali-kali yakni Rp 20/30 detik dari detik pertama ke sesama Telkomsel hingga batas maksimal 30 menit (akumulasi). Setelah itu berlaku tarif Rp 300/30 detik sampai puas. L
      Pukul 17.00 – 23.59     Setiap Nelpon ke sesama Telkomsel berlaku tarif Rp 50/30 detik dari detik pertama mencapai 5 menit, Setelah itu berlaku tarif Rp. 300/30 detik sampai puas. L
2. Maluku dan Papua
      Pukul 00.00 – 23.59     Nelpon Rp 20/menit ke sesama Telkomsel hingga mencapai 10 menit (akumulasi). Setelah itu berlaku tarif Rp. 1000/menit L

Gratis 1000 SMS
Kirim SMS (Rp. 150/SMS) hingga mencapai Rp. 1000 langsung mendapatkan gratis 1000 SMS ke semua operator, berlaku 24 jam. L

Tarif Telepon ke Operator lain
Rp 600/menit, berlaku nasional sepanjang hari (24 jam)

Tarif SMS ke semua operator
Rp 150/SMS, berlaku nasional sepanjang hari (24 jam)
Keterangan :
   1. Tarif hanya berlaku ketika pelanggan berada pada skema tarif Rp. 20
   2. Untuk pengecekan sisa menit harian melalui *889#
   3. Skema tarif nelpon Rp. 20 berlaku mulai 28 Februari 2011
   4. Gratis 1000 SMS berlaku mulai 26 Februari 2011

Gimana? Dah puas liat tarifnya? Dan apakah ada yang menarik? Kayaknya tidak degh, pertama tarif nelponnya dinaikin, SMS pun begitu… dulu cuma kirim 1 SMS langsung gratis 1000 SMS, terus berubah menjadi krim 3 SMS dan sekarang harus kirim SMS senilai 1000 (7 SMS).. Walah-walah, mana nigh komitmen telkomsel???? Masih mending pake XL, SMS nya langsung gratis…. Selain itu, tidak ada konfirmasi terlebih dahulu sehingga kita yang merupakan pelanggan ini, merasa sangat dirugikan. Melapor di 116, gak pernah ada solusinya.. CCCaapeeeekkk…..

About imranxrhia

saya hanya orang biasa, yang tinggal di rumah biasa. Di daerah yang biasa dan di negara yang sangat biasa.Tetapi saya berusaha untuk melakukan hal yang luar biasa. ^_^

Posted on 5 March 2011, in informasi. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. AS buat stby an aja buat jaga2 kalo kartu lainnya diluar area 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: