MENDAFTARKAN BLOG DI MESIN PENCARI (GOOGLE, YAHOO!, dan BING)

Mungkin kita semua sudah tau mengenai search engine, yakni google, yahoo, maupun bing… Bahkan kita sangat berharap agar blog kita dapat terindeks oleh mereka.. benar khan? Oleh karena itu, pada postingan kali ini saya memberikan tips agar blog kita dapat cepat terindeks dengan mendaftarkannya langsung ke search engine…

Berikut penjelasan mengenai cara mendaftarkan blog ke google, yahoo, maupun bing:
1. Cara daftar ke Google

Untuk mendaftarkan blog ke google, caranya sangat gampang yakni dengan mengunjungi  http://www.google.com/addurl . Pada halaman formulir pendaftaran, isi alamat blog sobat dan beri komentar sesuai tema blog sobat, kemudian klik tombol Add Url. Gimana mudah bukan?


2. Cara Daftar ke Yahoo !

Untuk mendaftarkan blog sobat ke  Yahoo, syaratnya harus sudah punya account Yahoo terlebih dahulu. Jadi, kalau belum punya mending daftar dulu degh.. Namun jika sobat sudah punya account di Yahoo, silahkan ke http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Kemudian untuk mengisi formulir pendaftarannya, perhatikan dua kolom isian yang di sediakan oleh Yahoo.

Kolom yang pertama sobat bisa isikan alamat Website atau Blog sobat, seperti ini contohnya :

Kolom yang kedua sobat bisa isikan alamat sitemap sobat, contoh :
Kemudian klik Submit.
3. Cara Daftar ke Bing !

Untuk mendaftar di bing! Silakan ke  http://www.bing.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

Kemudian pada halaman formulir, isi kode verifikasi dan sobat diminta memasukkan alamat blog sobat.
Jadi, tunggu apa lagi… ayo segera daftarkan blog sobat supaya trafik dari mesin pencari dapat meningkat…

About imranxrhia

saya hanya orang biasa, yang tinggal di rumah biasa. Di daerah yang biasa dan di negara yang sangat biasa.Tetapi saya berusaha untuk melakukan hal yang luar biasa. ^_^

Posted on 27 February 2011, in Tips Blog. Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. @azis: silakan sob, coba aja… ^_^

  2. mantap infonya sob.. tolong pencerahannya tentang ngeblog dong soalnya q baru blajar ni sob.. tolong yah..

  3. @sabara: makasih sob,,,, intinya banyak2 belajar aja. dan update posingan kamu

  4. makasi sob,,,tuliskan gma cara ngeblog sob,,maklum gaptek,,hehehehe

  5. @ijlu: ngeblog itu tergantung kitanya.. kalau mau nulis, mending fokuskan dulu topik apa yang akan dibahas, misalnya game atau komik.. ntar paham ndiri koq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: