FACEBOOK AKAN DITUTUP PADA TANGGAL 15 MARET 2011

Pemilik situs jejaring sosial facebook dikabarkan akan ditutup sang pemilik,Mark Zuckerberg
 , per 15 Maret 2011. Tak urung, isu ini langsung menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Sejumlah situs berita melansirnya.


Pengelolaan terhadap situs tersebut telah menjadikannya Zuckerberg  terlalu stres. “Facebook telah di luar kendali,” kata Zuckerberg seperti dikutip Weeklyworldnews.com, situs berita di Amerika Serikat yang pertama kali melansir berita ini, Minggu (9/1). Weeklyworldnews.com menyebut bahwa Zuckerberg menggelar jumpa pers di luar Polo Alto, AS.

“Dan stres pada pengelolaan perusahaan ini telah mengganggu hidupku. Aku harus mengakhiri semua kegilaan ini,” kata Zuckerberg. Zuckerberg lalu menjelaskan bahwa mulai 15 Maret pengguna tidak dapat lagi mengakses akun facebook mereka.

“Setelah 15 Maret, seluruh website dimatikan,” kata Avrat Humarthi wakil presiden Technical Affairs facebook. “Jadi jika anda ingin melihat foto Anda lagi, saya sarankan Anda untuk mengunduh mereka dari internet. Anda tidak akan bisa mendapatkan mereka kembali setelah facebook berhenti dari kegiatan bisnis”.

Zuckerberg mengatakan bahwa keputusan untuk menutup facebook merupakan hal yang cukup sulit. Namun  Ia tidak berpikir orang akan marah.

“Saya pribadi tidak berpikir bahwa hal tersebut merupakan masalah besar”, katanya dalam sebuah wawancara telepon pribadi. “Dan jujur saja, saya pikir itu akan menjadi lebih baik. Tanpa facebook, orang-orang akan pergi keluar rumah dan menemukan teman sejati. Itu akan selalu lebih baik”. Pengguna dapat marah setelah mendengar berita yang mengejutkan ini. 

Weeklyworldnews.com juga mengutip reaksi dari beberapa pengguna di seluruh dunia. 
“Apa yang saya lakukan tanpa facebook?” kata Danise Bradshaw, siswa SMA dari Indiana. “Hidup saya berputar di sekitar itu. Saya main facebook setidaknya 10 jam sehari. Sekarang apa yang harus saya lakukan dengan waktu luang saya,” kata Bradshaw.

Namun Orang tua di seluruh penjuru negeri merasa lega dengan berita ini. “Saya sedang mimpi buruk akan facebook telah usai”, kata Jon Guttari, orang tua tunggal dari Detroit. “Sekarang wajah anak saya yang remaja tidak akan terpaku pada layar komputer sepanjang hari. Mungkin aku bahkan dapat berkomunikasi dengan dia”.

Orang-orang di bidang keuangan mengkritik keputusan Zuckerberg yang telah jauh berjalan dengan waralaba nya yang bernilai miliaran dolar. facebook saat ini menduduki peringkat sebagai salah satu bisnis yang terkaya di dunia. Para ekonom memperkirakan nilai kekayaannya sebesar 7,9 miliar dolar AS.

Namun Zuckerberg tetap tenang dengan berbagai macam kritikan yang diarahkan kepadanya. ia mengatakan ia akan tetap yakin dengan keputusannya setelah menancapkan kapak pada facebook.
“Saya tidak peduli tentang uang,” kata Zuckerberg. “Saya hanya ingin kehidupan lama saya kembali.”

Perusahaan facebook menyarankan agar pengguna menghapus seluruh informasi pribadi mereka sebelum tanggal 15 maret. Setelah tanggal itu, semua foto, catatan, link, dan video akan terhapus secara permanen.


Bikin Sensasi

Weeklyworldnews.com ditengarai bikin berita sensasional dan hoax (bohong). Berita ini dinilai  palsu karena karena situs ini memang kerap merilis berita-berita kontroversial.

Salah satunya adalah menyebutkan bahwa penyanyi cantik Megan Fox adalah laki-laki. Selain itu mereka juga menyebutkan bahwa Michael Jackson tidak mati, dan hanya memalsukan sendiri kematiannya.
Kemudian web ini juga melansir bahwa aktor ganteng George Clooney berminat untuk menjadi Presiden Amerika Serikat.

Tak hanya soal artis saja, web ini juga meluncurkan berita bahwa pesawat makhluk luar angkasa akan menyerang bumi pada tahun 2011 ini.

Salah satu situs terbesar Amerika Serikat, Huffington Post, tidak percaya facebook akan segera ditutup pada 15 Maret 2011 ini.
Huffington Post menulis bagaimana rumor ini menyebar begitu cepat lewat social networking. Tidak jelas dari mana mulanya, kata situs tersebut.

Topik mengenai facebook ditutup tidak hanya ramai di Indonesia, tapi juga di dunia.
Di Indonesia, kata kuncinya “Facebook Ditutup” langsung populer di Google Warta. Sedangkan di dunia internasional, kata kuncinya “Facebook Shutting Down”.

“Apapun alasannya rumor ini,” tulis Huffington Post, “aman untuk mengatakan bahwa situs itu (facebook) yang memiliki 500 juta pengguna tidak akan ditutup dalam waktu dekat.” (iku)

Advertisements

About imranxrhia

saya hanya orang biasa, yang tinggal di rumah biasa. Di daerah yang biasa dan di negara yang sangat biasa.Tetapi saya berusaha untuk melakukan hal yang luar biasa. ^_^

Posted on 10 January 2011, in informasi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: