MEMBUAT TEKS BERJALAN DI DEKSTOP

Mungkin Kita Sering nonton di TV, pas di bagian bawah layar tuh sering ada tulisan yang jalan-jalan gitu khan??? Klo gak salah bahasa makassarnya Running Text :). Persoalannya, bisa gak yagh klo di kompi ato laptop kita digituin jg??? Maksudnya ada teks jalan-jalannya. Khan kerend klo di liatin ma temen…
Dan setelah mencari ke mbah Google, akhirnya dapat degh sebuah software buatan anak negri, yang bisa mencostumize tampilan desktop kita supaya muncul teks yang berjalan. Langsung aja yagh, nama softwarenya tuch TOYD ato Text On Your Dekstop.


Cara Pemakaiannya mudah koq, berikut penjelasannya…
Pertama, ekstrak dulu file TOYD.Rarnya


setelah itu install file TOYD.exe


Selanjutnya gimana cara menggunakan TOYD ini.


1. Lihat di system tray ( bagian bawah layar sebelah kanan ), ada gambar orang, klik kanan tuch….


2. Selanjutnya Configure TOYD…


3. Lalu hapus teks yang ada di dalam, caranya klik gambar bom letaknya di sebelah kanan di bawah gambarwajah cemberut,, ngerti gak???


4. Teruz untuk memasukkan tulisan klik sebelah kiri dari gambar bom tersebut, lalu masukkan tulisan yang di kehendaki… misalnya “selamat datang atau jangan pegang-pegang. hehhee”. Dan tekan enter, Kamu bisa memasukkan banyak tulisan, jika ada tulisan hendak di hapus, klik aja tulisannya lalu pilih gambar wajah cemberut tadi…


Selain itu, kamu juga bisa mengganti warna, bentuk, dan besar tulisan yang akan dimunculkan… Silakan klik costumize.. lalu pilih yang mana baik bagi kamu…


Bagi teman yang berminat, silakan klik di sini ( TOYD )

Advertisements

About imranxrhia

saya hanya orang biasa, yang tinggal di rumah biasa. Di daerah yang biasa dan di negara yang sangat biasa.Tetapi saya berusaha untuk melakukan hal yang luar biasa. ^_^

Posted on 11 December 2010, in download. Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. keren tuch… Coba dulu ah..

  2. tulisanx pindah2 yah??

  3. AKU BINGUNG YANG MANA SIH KLO MAU BUAT TEKS BERJALAN DI DEKSTOP!!

  4. klo blh tolong diperjelas, pada bagian mana yg masih bingung..
    Klo yg aplikasinya, itu diatas… Namax toyd.exe

  5. sudah saya praktekkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: