FORMASI CPNS TIGA KABUPATEN DI SULSEL BERMASALAH

Formasi CPNS Bermasalah



MAKASSAR –Berlarutnya penyerahan rincian formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 ternyata tidak sepenuhnya menjadi kesalahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).


Ternyata, penyebab molornya penyerahan rincian yang dijadwalkan pekan lalu, disebabkan bermasalahnya formasi CPNS pada tiga kabupaten di Sulsel.



Tiga kabupaten tersebut yakni Toraja Utara, Pangkep, dan Kabupaten Sidrap. Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dijadwalkan akan melakukan verifikasi ulang atas usulan formasi yang diajukan tiga kabupaten tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah
(BKD) Sulsel Andi Murny Amien Situru yang dikonfirmasi Seputar Indonesia, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, formasi CPNS untuk tiga daerah masih digodok oleh Kemenpan-RB karena terdapat masalah.

”Permasalahannya ada pada daerah Torut, Pangkep, dan Sidrap. Sampai sekarang ketiganya masih diproses di Kemenpan- RB, ” ungkapnya kepada SINDO, kemarin. Meski
demikian, Murny enggan merinci secara jelas mengenai formasi CPNS yang dipermasalahkan pada tingkat kementerian. Menurut
dia, permasalahan tersebut bersifat sangat teknis.

Sementara, untuk formasi CPNS pada 21 kabupaten/kota lainnya, dipastikan sudah diverifikasi dan dinyatakan clear. ”Kabupaten Torut misalnya, yang mengajukan permohonan kuota untuk guru mata pelajaran Matematika SD, tetapi yang seharusnya itu yang diajukan adalah cuma guru kelas SD.

Itu yang dipertanyakan,” ujarnya saat ditemui di Kantor Gubernur
Sulsel. Mantan Kepala BPKMD Sulsel ini menambahkan, kuat kemungkinan formasi CPNS 2010 untuk Pemprov Sulsel dan BKD seluruh kabupaten/kota di Sulsel baru akan turun pada pekan depan.

Dia juga meminta kepada para calon pelamar CPNS untuk tetap bersabar menunggu hingga kelarnya rincian formasi tersebut. ”Kalau kita progress-
nya sekarang, kemungkinan turun pekan depan. Setelah itu kami akan segera
mengumumkan kepada masyarakat dan membuka pendaftaran kepada putra-putri di Sulsel,” pungkas Murny.

Dalam pertemuan antara BKD Sulsel dan Kemenpan-RB pekan lalu di Jakarta, disetujui penambahan kuota CPNS untuk daerah Kota Makassar, Maros, Gowa, Palopo, Luwu, serta BKD Kabupaten Tana Toraja (Tator).

Sekadar diketahui, kuota CPNS 2010 di Pemprov Sulsel melalui jalur umum sebanyak 277 orang. Terdiri dari 150 tenaga kesehatan meliputi dokter spesialis, dokter umum, hingga D3 kebidanan dan perawat. Sebanyak 114 tenaga teknis, serta 13 pelatih olahraga berprestasi untuk semua jurusan.

Alokasi penerimaan terbesar di lingkup pemprov untuk tenaga perawat dan kebidanan, sedangkan tenaga teknis ditujukan untuk bidang pertanian dan peternakan.

(SI-wahyudi) sumber: http://www.makassarterkini.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1439:formasi-cpns-tiga-kabupaten-bermasalah&catid=44:info-terkini&Itemid=139

About imranxrhia

saya hanya orang biasa, yang tinggal di rumah biasa. Di daerah yang biasa dan di negara yang sangat biasa.Tetapi saya berusaha untuk melakukan hal yang luar biasa. ^_^

Posted on 6 November 2010, in CPNS. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. memang BKD selalu bermasalah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: